AL-MULTAZAM KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI UNIVERSITAS IMAM MUHAMMAD BIN SU’UD RIYADH

MediaAM (1/8) Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam kedatangan tamu istimewa selama 2 hari berturut-turut, hari Sabtu dan Ahad dari Universitas Imam Muhammad bin Su’ud Riyadh yaitu DR. Abdurrahman bin Zaid Azzunaidy (Profesor Syaqoofah Islamiyah) pada hari Sabtu, 29 Juli 2017. Disambut langsung oleh Mudir Ma’had Al-Multazam KH.Adin Nurhaidin, Lc., yang didampingi oleh Sekretaris Mudir Ust. Dudung Abdul Karim,Lc. dan Kabag Bahasa Ust.Nurkaman, Lc. Pertemuan berlangsung di ruang Mudir dan berlangsung sekitar 1,5 Jam.

Ada beberapa pesan penting yang di sampaikan oleh DR. Abdurrahman bin Zaid Azzunaidy, yang dikutip oleh Mudir Ma’had, diantaranya :
Era globalisasi sudah dirasakan kehadirannya sekitar 30 tahun yang lalu. Kehadirannya tidak hanya dalam bentuk persaingan bisnis, tapi dalam setiap aspek kehidupan.
Dalam dunia pendidikan cara menghadapi globalisasi ini diperlukan dasar-dasar keagamaan yang kuat sebagai tameng agar tidak tergerus oleh era ini.
Penanaman aqidah(tauhidullah) sebagai pondasinya yang bisa digali dari Al-Qur’an dan sunnah.
Tauhidullah ini yang akan melahirkan muraaqabatullah(merasa diawasi oleh Allah) setiap saat.
Galilah ketauhidan ini dari dasarnya yaitu Al-Qur’an. Kembalilah kepada Al-Qur’an dan Hadits. Bacalah dan sampaikan kepada anak didik dengan mudah. Karena pada hakekatnya Islam ini mudah. Jangan dipersulit.

Sedangkan pada hari Ahad, 30 Juli 2017, Al-Multazam kembali kedatangan tamu yang tidak kalah istimewanya yaitu Syaikh Abu Umar Abdullah Aliidaan (Mudir Multaqo Al-Alami). Seperti halnya hari Sabtu, kedatangan kali ini disambut langsung oleh Mudir Ma’had Al Multazam KH. Adin Nurhaedin, Lc. yang didampingi oleh KH. Dul Ahmad Bahtiar, Lc. M.Pd., H. Badrudin, Lc., Ust. Dudung Abdul Karim, Lc. dan Ust. Nurkaman, Lc. Dalam pertemuan kali ini Abu Umar Abdullah Aliidaan menyampaikan pesan dan sekaligus pelajaran berharga, yang dikutip oleh Mudir Ma’had, antara lain :

Antum semua lebih tau terkait manajerial di sini. Yang kami sampaikan terkait dengan kedudukan antum sebagai pendidik, Pembina dan Murobby di lembaga ini.
Tidak semua pendidik yang kita dapatkan berkesan da selalu diingat oleh para santri. Hanya mereka yang mutamayyiz (istimewa) yang selalu dikenang dan berpengaruh kepada anak didiknya.

Seorang Pendidik, Pembina, Murobby yang mutamayyiz akan melahirkan anak didik yang mutammayyiz pula.
Agar menjadi Pendidik, Pembina, Murobby yang mutammayyiz agar selalu menjaga amalan-amalan fardhu dan nawafil atau sunnah dan selalu istiqomah dalam menjalankannya. Seperti menjaga shalat fardhu dan melaksanakan sholat rawatib, membaca adzkar pagi dan petang dan lain-lain.

Tingginya ruhiyah pendidikan akan dialirkan kepada anak didik. Selain itu membersamai mereka dalam menuntut ilmu salah satu wasilah menjadikan mereka mutammayyiz dari yang lainnya.

Harapan beliau, lahirkan minimal 10 orang alumni mutammayyiz dari sekian alumni yang diwisuda. Karena mereka itulah hakikatnya oaring-orang yang tidak hanya sholeh bagi dirinya, akan tetapi muslih terhadap lingkungan dan masyarakat yang lainya
Sehingga harapan menjadi generasi-generasi rabbani bisa terwujud.

Rudi Susanto, MediaAM – melaporkan

#asyiknya_mondok
#mondok_di_almultazam
#almultazam
#aku_santri
#pinter_itu_mondok
#almultazam_dot_sch_dot_id
#lingkungannya_bersih
#santri_kuningan
#5waktu_berjamaah
#waktu_senggang_pake_tilawah
#waktu_senggang_pake_baca

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id