Al-Multazam 2 Gelar Pelepasan Santri Untuk Pertama Kali

Minggu (13/05/2018)   Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 menggelar prosesi Pelepasan Santri angkatan 13 atau yang lebih dikenal dengan angkatan Genetika. Ini merupakan momen spesial bagi AM 2 karena acara perpisahan ini baru pertama kali diadakan. Mengingat angkatan Genetika ialah angkatan perintis di Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati. Acara spesial tersebut dihadiri oleh, Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., Bendahara YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si, Mudir Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., Kepala SMPIT Al-Multazam 2, Ust. Ade Ramansyah S.E.I., Kabag Pembinaan, H. Aan Anwarudin, S.Pd.I.,Kepala Dinas Pendidikan, Dr. H. Dian Rachmat  Yanuar, perwakilan Polsek Cilimus, Danramil Cilimus, Kepala Desa Cilimus, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan prosesi kedatangan santri menuju area yang sudah disediakan. Kemudian, dilanjut dengan kedatangan petinggi yayasan yang diiringi dengan pembawa bendera. Sebelum acara inti dimulai, MC mempersilahkan Zainul Hafidz untukmembacakan ayat suci Al-Quran. Selain itu, ada juga penampilan dari grup paduan suara untuk membawakan lagu Indonesia Raya dan Hymne Al-Multazam.

Dalam sambutannya, Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid Lc., M.Ag., mengatakan, perjalanan Genetika sebagai angkatan pertama di AM 2 ini tidaklah mudah. Khususnya, menjadi seorang santri yang jauh dari keluarga merupakan suatu tantangan besar. “Mereka juga harus mau tidak mau mengikuti peraturan pondok”, ujarnya. Menurutnya pun wajar, jika ditengah perjalanan Genetika banyak melewati dinamika dengan teman, guru, serta peraturan. Beliau menambahkan, momen inilah sebagai bukti telah sampainya perjuangan Genetika yang bertahan dengan hasil yang baiik. Senada dengan itu, Mudir Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., mengungkapkan apresiasinya kepada apa yang sudah Genetika perjuangkan untuk dapat lulus dari Al-Multazam.

Kemudian Kadis Pendidikan Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat  Yanuar, berharap agar lulusan dari Al-Multazam ini bisa berkembang diluar dengan baik. Selain itu, Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 memberikan beberpa penghargaan untuk santri berprestasi dan memberikan SK beasiswa.

(Media AM 2)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id