1400 Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam Ramaikan Malam Idul Adha dengan Takbir Keliling

Kuningan, 21 Agustus 2018 – Tidak kurang dari 1400 santri Ponpes Terpadu Al-Multazam ramaikan malam Idul Adha 1439 H dengan takbir keliling sekitar Pondok dan Daerah Maniskidul.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali itu dilepas secara resmi oleh Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. dimana beliau menyampaikan 3 hal diantaranya : 1) Tujuan dari pawai obor dan takbir keliling ini sebagai bagian dari syiar agama Allah, semoga dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt, 2) Dalam perjalanannya agar tetap menjaga ketertiban umum dan menjaga nama baik Al-Multazam, dan 3) Agar sama-sama menjaga keamanan, terlebih lagi dengan obor, agar apinya tidak menyebabkan masalah.

Ust. Devi Imron Rosyadi, S.Pd.I. selaku Korlap mengingatkan agar meniatkan ikhlas mencari keridhaan Allah Swt dan mengamalkan apa yang dipesankan oleh Ketua YPI Al-Multazam HK.

Adapun rute perjalanan Takbir Keliling dan Pawai Obor yaitu melewati kampung dukuh, Cibulan, Desa Maniskidul dan kembali lagi ke Pondok, dimana perjalanan para santri diamankan oleh Babinsa dan tim Security Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Selama perjalanan para santri begitu antusias, mereka menggemakan takbir tahlil dan tahmid sepanjang perjalanan, sehingga dirasa ramai dan terasa sekali nuansa hari rayanya.

Harapan dari kegiatan tersebut alhamdulillah telah terlaksana, yaitu syiar-syiar Allah tersampaikan dengan aman, tertib dan sesuai dengan harapan kita bersama.

Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

 

 

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id